Semarak Gebyar PAIS tingkat PAUD/TK di Kemenag Bantaeng

(Humas Kemenag Bantaeng) - Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menggelar acara yang bertajuk Gebyar Pendidikan Agama Islam Tingkat PAUD/TK yang dilaksanakan mulai tanggal 17 s/d 18 Oktober 2015, bertempat di Kantor Kemenag Bantaeng.

Acara yang dikuti oleh sebanyak 95 anak didik dan 16 orang guru PAI dari 22 TK yang mendaftar Lingkup Kab. Bantaeng ini di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd,  yang didampingi oleh Kasi PAIS H. Arfah Rafi, S.Ag. bertempat di Aula Kantor Kemenag Bantaeng

Adapun Cabang Lomba yang dipertandingkan menurut Ketua Panitia Nur Syamsul SE dalam laporannya adalah sebagai berikut: 

1. Lomba mewarnai gambar kaligraf, diikuti oleh 36 Siswa
2. Lomba hafal surat-surat pendek, diikuit oleh 21 Siswa
3. Lomba peragaan busana muslim/muslimah, diikuti oleh 22 siswa
4. Lomba menari Islami, diikuti oleh 2 Grup, masing-masing grup terdiri dari 5 siswa
5. Lomba Adzan/Iqamah, diikuti oleh 6 Siswa
6. Lomba menyanyi solo untuk guru PAI, diikuti oleh 6 orang Guru
7. Lomba membuat alat peraga edukatif Islami, diikuti 5 kelompok, masing2 kelompok terdiri 2 guru PAI.

Lomba mewarnai gambar kaligrafi yang diikuti oleh semua TK yang mendaftar memang merupakan cabang yang paling banyak penggemarnya, disusul cabang Lomba Busana Muslim/Muslimah dan lomba hafal surat-surat pendek.

Nama-nama pemenang beberapa cabang lomba telah dikantongi oleh tim juri dan akan diumumkan pada saat penutupan, dan pemenang pada Gebyar PAIS PAUD/TK tingkat Kabupaten Bantaeng ini akan berhak mewakili Kab. Bantaeng pada Gebyar PAIS PAU/TK tingkat Provinsi Sulawesi Selatan nanti. (mhd)