Bupati Terima Secara Resmi Kunjungan Kakanwil Kemenag Sulsel di Bantaeng

(Humas Kemenag Bantaeng) – Kedatangan Bapak H.Abd Wahid Tahir di Kab.Bantaeng kali ini bukan merupakan kali pertama sejak beliau dilantik menjadi Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, sebelumnya dibulan yang sama beliau pernah membuka dan menjadi narasumber bersama dengan Kabid PAIS Kanwil Kemenag Sulsel pada acara Bimtek K13 yang diselenggarakan oleh Seksi PAIS Kemenag Bantaeng, dan pada bulan sebelumnya juga pernah menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Seksi Penmad di gedung PGRI Bantaeng.

Namun kedatangan Kakanwil Kemenag Sulsel di Bantaeng kali ini sungguh merupakan suatu moment yang sangat berkesan bagi beliau karena disambut dan diterima secara resmi oleh Bapak Bupati Kabupaten Bantaeng Prof.Dr.Ir.H.M.Nurdin Abdullah, M.Agr beserta Bapak Sekda dan segenap kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng, sebagaimana pengakuan beliau sendiri saat membuka acara Penyegaran Guru Pembina Kitab Kuning di Aula KPN Beringin Bantaeng.

Kakanwil beserta rombongan yang tiba di Bantaeng sekitar jam 12.00 wita setelah mengakhiri kunjungan perdananya di Kantor Kemenag Kab. Kep. Selayar diterima secara resmi oleh Bapak Bupati di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng dan berkesempatan melaksanakan Shalat Jum’at di Mushalla yang berada di kompleks Rujab yang menurut Kandidat Calon Gubernur Sulsel priode mendatang ini, mushalla ini sebelumnya belum pernah dibuka untuk Shalat Jum’at.

Pada kesempatan Shalat Jum’at perdana di Mushalla Rujab Bupati Bantaeng ini, yang bertindak sebagai Khatib skaligus Imam adalah KM. Hamzah Israil, pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko Kab. Bantaeng.

Usai melaksanakan Shalat Jum’at, Kakanwil beserta rombongan dijamu makan siang oleh Bapak Bupati Bantaeng bersama dengan Bapak Sekda dan sejumlah Kepala SKPD yang juga ikut melaksanakan Shalat Jum’at di Mushallah Rujab Bupati Bantaeng. Sementara dari Kantor Kemenag Bantaeng tampak hadir Kepala Kantor, Kasubag TU dan Kasi PD Pontren.

Bapak Kakanwil yang dijadwalkan akan membuka Kegiatan yang digelar seksi PD Pontren dan dihadiri oleh semua pimpinan pondok pesantren beserta guru pembina kitab kuning se Kab. Bantaeng ini terpaksa molor dari jadwal yang ditentukan karena alotnya pembicaraan 4 mata yang digelar oleh mereka berdua di sudut terpisah. Entah apa yang menjadi topik pembicaraan dari perbincangan tidak terbuka ini, namun dapat dipastikan tujuan dari pembicaraan tersebut adalah menyoal perkembangan pendidikan keagamaan dan lembaga pendidikan keagamaan khususnya Pondok Pesantren di Kab. Bantaeng sebagaimana yang telah dikomunikasikan sebelumnya antara Kantor Kemenag Bantaeng melalui Seksi PD Pontren dengan Bagian Humas dan Keprotokoleran Pemkab. Bantaeng soal kunjungan Kakanwil ke Bantaeng kali ini.

Usai membuka Acara Penyegaran Guru Pembina Kitab Kuning pada Pondok Pesantren di Aula KPN Beringin Bantaeng; Kakanwil beserta istri dan rombongan didaulat untuk mengunjungi salah satu pondok pesantren yang ada dibawah naungan Kantor Kemenag Bantaeng, dan pondok pesantren yang beruntung kali ini adalah Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko yang terletak di Kec. Eremersa sekitar 7 km dari kota Bantaeng. 

Dari Ponpes As’adiyah Dapoko Kab. Bantaeng, Kakanwil beserta rombongan mengakhiri kunjungannya di Kab. Bantaeng kali ini dan langsung menuju Makassar.