Kakan Kemenag Bantaeng Lepas Peserta PPMP Tingkat Provinsi

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Setelah berlatih selama kurang lebih satu bulan, Kontingen Pramuka Madrasah Kab. Bantaeng untuk Perkemahan Pramuka Madrasah Penggalang (PPMP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2016 yang akan berlangsung tanggal 29 Maret sampai dengan 1 April 2016 di Kab. Bulukkumba, pagi tadi dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag di halaman Kantor Kemenag Bantaeng.

Dalam arahannya, H. Muhammad Yunus, menekankkan kepada para peserta perkemahan agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Bantaeng yang sudah terkenal di seluruh Sulawesi Selatan bahkan Nasional. "Kalian harusnya bangga terpilih menjadi peserta yang akan mewakili Kab. Bantaeng di ajang Perkemahan Pramuka antar madrasah se-Sulawesi Selatan, diantara sekian banyak siswa-siswi yang ingin sekali untuk ikut, maka dari itu kalian jangan sia-siakan kesempatan ini, berikanlah yang terbaik untuk Kab. Bantaeng". ungkap Kakan Kemenag





Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan kepada para peserta perkemahan bahwa PPMP yang akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan ini selain sebagai ajang lomba antar pramuka tingkat penggalang juga sebagai ajang untuk mengembangkan diri baik dari segi kapasitas maupun dari segi kapabilitas sebagai bekal dimasa masa yang akan datang.

Terakhir Kakan Kemenag tak lupa berterima kasih kepada bapak Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H.A.M Baedawi, MM atas bimbingan dan pembinaan beliau secara langsung kepada para peserta selama masa latihan, kepada para pembina Mabigus MTsN Gantarang yang dibantu oleh pembina-pembina dari luar serta kepada seluruh Madrasah se Kab. Bantaeng yang telah berkontribusi dan berpartisipasi sampai hari ini mulai dari latihan, pengadaan pakaian dan segala perlengkapan pramuka yang akan dipakai pada perkemahan tersebut karena kita tahu bersama bahwa kegiatan PPMP ini tidak didukung oleh DIPA Kantor Kementerian Agama. Demikian Kakan Kemenag mengakhiri amanatnya.

Rombongan yang akan berangkat ke lokasi Perkemahan di Desa Bonto Macinna Kec. Gantarang, Kab. Bulukkumba ini terdiri dari: Peserta tetap (Siswa) sebanyak 20 orang, Pinkwarcab 1 putra, 1 putri, Pembina 1 putra putri. Rencananya rombongan akan berngkat ke lokasi perkemahan besok tanggal 29 Maret 2016.

Adapun kegiatan lomba yang akan diikuti peserta selama perkemahana adalah sebagai berikut:
1. Pentas Seni Budaya/ Sendra tari 2 regu.
2. Lomba Mars Jayalah Pramuka Mdrasah 2 regu
3. Yel-yel Madrasah 2 regu
4. LKBB 2 regu
5. Cerdas Ceria Pramuka 2 regu
6. Lomba Pionering Aplikatif 2 regu
7. K3, Tenda dan lingkubngan 2 regu.