Kakan Kemenag Bantaeng Buka Tes Calon Petugas Haji 2016

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Dalam rangka pelaksanaan ibadah haji tahun 2016 M/1437 H, Kantor Kemenag Bantaeng melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) hari ini Rabu 27 April 2016 menggelar Tes Rekrutmen Petugas Haji Kloter (TPHI dan TPIHI) Tingkat Kab. Bantaeng, bertempat di aula Kantor Kemenag Bantaeng

Tes yang diikuti oleh 12 orang peserta ini dibuka oleh Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S. Ag, M. Ag didampingi Ketua Panitia Rekrutmen H. Muh. Ahmad Jailani, S. Ag, MA dan Kasi PHU Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh. Tahir, S.Ag, MM, sedang dari Kanwil Kemenag Sulsel hadir Kepala Seksi Informasi Haji Bidang PHU Dra. Hj. Andi Badriah, SH, MH.




Kakan Kemenag Bantaeng dalam sambutannya dihadapan para peserta tes calon petugas haji kloter tingkat Kab. Bantaeng berharap semoga yang lulus dari Kab. Bantaeng tahun ini bisa lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, karena menurut informasi tahun ini tidak semua Kab/Kota melaksanakan tes rekrutmen melainkan hanya 11 Kantor Kemenag Kab/Kota sehingga peluang dari daerah lain bisa masuk.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan bahwa niat bapak-bapak dan ibu-ibu untuk melaksanakan ibadah haji melalui jalur petugas haji ini sesungguhnya telah dicatat oleh malaikat sehingga meskipun pada akhirnya tidak berhasil lolos Insya Allah niat tulus bapak/ibu akan mendapat pahala disisi Allah SWT dan semoga tahun selanjutnya menjadi tahun keberuntungan bagi yang tidak lulus tahun ini. Akhirnya Kakan Kemenag Bantaeng menyampaikan selamat mengikuti tes kepada para peserta semoga memperoleh hasil yang terbaik.

Sementara itu Kasi Informasi Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel Dra. Hj. Andi Badriah, SH, MH dalam sambutannya hanya menyampaikan ucapan selamat mengikuti tes rekrutmen kepada para peserta smoga berhasil lolos menjadi petugas haji musim haji tahun 2016 M/1437 H dan bagi yang belum beruntung agar jangan berputus asa untuk tetap ikut pada tahun-tahun berikutnya semoga tahun-tahun berikutnya menjadi tahun keberuntungannya, demikian Hj. Andi Badriah menutup sambutannya dan Tes Rekrutmen Calon Petugas Haji Kloter (TPHI dan TPIHI) Tingkat Kab. Bantaeng tahun 2016 pun dimulai yang ditandai dengan penyerahan naskah tes yang masih tersegel rapih dari Kasi Informasi Haji Kanwil Kemenag Sulsel kepada Kakan Kemenag Bantaeng yang kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia dalam hal ini Kasub Bag TU Kantor Kemenag Bantaeng untuk segera dibagikan kepada para peserta tes.