Ikuti Open Tournament Pencak Silat Di Yogyakarta, Siswa MA Muhammadiyah Bantaeng ini Keluar Sebagai Juara I Se Asia dan Eropa


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah Bantaeng merupakan satu dari sederetan Madrasah unggulan yang ada di Kab. Bantaeng yang kerap menorehkan prestasi gemilang nan membanggakan baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Madrasah "kumuh" yang baru bangkit di tahun 2010 sejak suksesnya Program MEDP di Kab. Bantaeng bersama 11 Madrasah sasaran lainnya ini telah banyak menelurkan bibit-bibit prestasi baik Guru maupun Siswanya.

Tercatat di tahun 2016 yang lalu, seorang guru Mapel Qur'an Hadist pada MA Muhammadiyah Bantaeng H. Salahuddin,S.PdI, M.PdI berhasil keluar sebagai juara I Lomba Guru Berprestasi tingkat Provinsi Sulsel yang di gelar Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel mengalahkan para peserta dari 4 Kabupaten lainnya yang lolos di 5 besar dan merupakan satu-satunya peserta dari Madrasah Swasta.

Di bidang Akademik, MA Muhammadiyah Bantaeng melalui program beasiswa MEDP bagi guru Madrasah, telah mengirim salah seorang guru Mapel Matematika, Suparman, S.Pd untuk mengikuti kuliah S1 di UNEM pada Jurusan Matematika dan telah berhasil menyelesaikan studinya hanya dalam waktu 3,5 tahun dengan predikat Cum Laude (4,00)

Di tahun ini, dalam bulan Maret 2017 ini, adalah Muzawwir Fiddin salah seorang siswa yang duduk di Kelas XI IPA MA Muhammadiyah Bantaeng, berhasil keluar sebagai juara I pada Open Tournament Pencak Silat Se Asia dan Eropa melalui turnament Yogyakarta Cahampionship 1 Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI tanggal 18 - 19 Maret 2017, di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Muzawwir bersama 3 rekannya dari MA Muhammadiyah Panaikang Kec. Bissappu Kab. Bantaeng terpilih mewakili Bantaeng ke turnament pencak silat yang diikuti oleh peserta se Asia dan Eropa di Jogja ini melalui Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Bantaeng. Muzawwir keluar sebagai Juara I pada Kategori Tanding sementara Kontingenya keluar sebagai Juara II

Semoga prestasi yang diraih oleh siswa dan juga guru MA Muhammadiyah Bantaeng ini dapat menginspirasi Madrasah lain guna lebih membuktikan bahwa "Madrasah Memang Lebih Baik dan Memang Lebih Baik Madrasah".