Kakan Kemenag Bantaeng Buka Rakor Penguatan Data EMIS Seksi PD Pontren


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Bertempat di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Bantaeng, di Kompleks Masjid Raya Jl. Raya Lantor Kab. Bantaeng, Kakan Kemenag H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penguatan Data Emis Pendidikan Keagamaan Islam Seksi PD Pontren tahun 2017.

Sebanyak 30 peserta yang terdiri dari para operator Emis seluruh Pondok Pesantren dan MDTA/MDTW di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng mengikuti kegiatan dimaksud.

Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang data khususnya di bidang pendidikan keagamaan, yang telah menyajikan data yang akurat berkaitan pendidikan keagamaan di Kab. Bantaeng baik pada Pondok Pesantren maupun pada lingkup Pendidikan Diniyah atau MDTA/MDTW (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah/Wustho).

Tak lupa pula Kakan Kemenag menyampaikan apresiasi dan penghargaan secara khusus kepada Kasi PD Pontren atas segala karya dan innovasinya di bidang pendidikan baik sejak beliau menjabat sebagai Kasi Mapenda salah satunya dengan berhasil menghadirkan Program MEDP di Kab. Bantaeng dan yang tak kalah suksesnya adalah keberhasilan beliau bersama para Pimpinan Pondok Pesantren menelurkan Perda No 5 Tahun 2005 tentang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren yang merupakan payung hukum bagi dunia Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Kab. Bantaeng baik dalam pemberian ruang gerak maupun dari segi pemberian bantuan pengelolaan pendidikan.