Raker DWP Kantor Kemenag Bantaeng Dibuka Kakanwil Bersama Ketua DWP Kemenag Sulsel


Pantai Seruni, (Humas Bantaeng) - Sebagai rangkaian kegiatan Raker Penyusunan Program dan Anggaran Lingkup Kantor Kemenag Kab. Bantaeng Tahun 2017 yang berlangsung di Sentra Kuliner Kawasan Wisata Pantai Seruni Kab. Bantaeng, Sabtu 25 Maret 2017, sebanyak 24 Pengurus DWP Unit Kantor Kemenag Bantaeng dipimpin Ketua DPW Ibu Hj. St. Hasnah Yunus juga menggelar Rapat Kerja untuk Tahun 2017 dengan tema "Wujudkan Penguatan Kualitas Dharma Wanita Ketahanan Keluarga"

Dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulsel, Bapak Drs. H. Abd. Wahid Thahir, S.Ag, M.Ag didampingi Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Ibu Hj. Jusni Wahid, Raker DWP Kantor Kemenag Bantaeng yang merupakan Raker DWP Unit Kantor Kemenag Kab/Kota pertama yang dihadiri oleh Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulsel Tahun 2017 ini membahas mengenai evaluasi program kerja tahun lalu, dan sejauh mana keterlaksanaannya.

Ada 3 bidang dalam struktur Kepengurusan DWP Unit Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng yakni:
1. Bidang Pendidikan
2. Bidang Sosial Budaya dan
3. Bidang Ekonomi

Dalam kegiatan yang juga dirangkaikan dengan pengambilan sumpah 32 ASN lingkup Kantor Kemenag Bantaeng oleh Kakanwil Kemenag Sulsel ini, membahas program kerja di tiap bidang antara lain:

I. Di Bidang Pendidikan yang diketuai oleh Ibu St Subaedah Alam, S.Pd, M.Pd membahas rencana program kerja antara lain:
1. Pelatihan Muballighot
2. Seminar Perempuan dan Ketahanan Keluarga, dan
3. Lomba Tadarrus antar istri-istri KUA, Kamad, Kasi/Kasubag

II. Di Bidang Sosial Budaya yang diketuai oleh ibu Rusdaeni Halim Yakub membahas rencana program kerja antara lain: Sunatan Massal, Donor Darah, Bhakti sosial dalam bentuk penanaman pohon, termasuk membesuk anggota yang kena sakit atau musibah lainnya.

III. Di Bidang Ekonomi membahas program kerja antara lain: Pasar nurah, dan pelatihan pengolahan rumput laut.

Raker yang berlangsung alot ditengah derai hujan disekitar kawasan wisata Pantai Seruni ini ditutup menjelang Ashar dengan menghasilkan keputusan-keputusan menyangkut hasil pembahasan rencana program kerja disetiap bidang diatas . (Mhd)