Raker Kantor Kemenag Bantaeng, Kakan Kemenag Usulkan Sinkronisasi Program Dan Anggaran Dengan Kanwil


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Abd Wahid Thahir, M.Ag, pada hari Sabtu 25 Maret 2017, pukul 08.00.wita bertempat di Sentra Kuliner Pantai Seruni, Raker Penyusunan Program dan Anggaran Kantor Kemenag Bantaeng berjalan lancar dan dinamis.

Sehubungan dengan perencanaan program dan anggaran baik di tingkat Kanwil/Provinsi maupun di tingkat Kabupaten, Kakan Kemenag Bantaeng dalam sambutannya dihadapan Kakanwil maupun peserta Raker lainnya menyampaikan usul atau saran khususnya kepada bagian perencanaan Kanwil agar melakukan sinkronisasi program kegiatan dan anggaran di tingkat Provinsi dan di tingkat Kabupaten.

"Setidaknya ada 4 Kegiatan di tingkat Provinsi dalam waktu dekat ini yang akan kita ikuti antara lain PPMP, Aksioma, KSM dan Gebyar PAUD dan semuanya itu di tingkat Provinsi ada anggarannya tapi di tingkat Kabupaten semua kegiatan itu tidak ada anggarannya di DIPA kami". Kata Kakan Kemenag.

"Namun meskipun demikian hal itu tentunya tidak akan menyurutkan niat dan semangat kami untuk turut berpartisipasi, tapi akan lebih bagus lagi apabila dianggarkan agar geliat teman-teman kita di Kabupaten lebih semangat lagi apalagi ketika melihat teman-teman di Provinsi yang kerap mengadakan kegiatan-kegiatan di Hotel berbintang, tapi saya yakin meskipun demikian semangat teman-teman di Kabuptaen tidak akan kalah dengan teman-teman yang melakukan kegiatan di Hotel-hotel berbintang". Lanjut Kakan Kemenag.

"Untuk itu kami usulkan kepada bagian Perencanaan Kanwil untuk melakukan sinkronisasi program dan anggaran di tingkat Provinsi dengan program dan anggaran di tingkat Kabupaten agar kegiatan-kegiatan di tingkat Provinsi yang melibatkan Kemenag Kabupaten/Kota juga dapat dianggarkan di DIPA Kami ". Pungkas Kakan Kemenag. (Mhd)