Santri Baru DDI Darun Najah Kaloling Bantaeng Mulai Mondok, Disambut Barzanji


Bantaeng, (30/7) - Setelah proses penerimaan siswa/santri baru Tahun Ajaran 2017/2018 selesai yang diwarnai dengan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) atau kini bernama Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah), sejumlah Madrasah dan Pondok Pesantren di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng kini sudah mulai aktif melaksanakan proses pembelajaran.

Di Ponpes DDI Darun Najah Kaloling Kec. Gantarangkeke, Kab. Bantaeng misalnya, para santri baru sudah mulai mondok sejak Kamis 27 Juli 2017.

Menurut keterangan Muhammad Idris, S.Pd, salah seorang unsur pembina pada Ponpes ini, yang juga merupakan pembina pramuka Kwarcab Bantaeng, memasuki tahun ajaran baru 2017/2018, para santri baru DDI Darun Najah Kaloling sudah mulai mondok yang disambut dengan acara Barzanji

Kegiatan barzanji ini dihadiri dan diikuti oleh para Guru, Pengurus Yayasan, Pembina Pondok, Tokoh masyarakat dan para orang tua santri/santriwati

Menurut keterangan Idris, jumlah santri/santriwati pada MTs Ponpes Darun Najah Kaloling saat ini berjumlah kurang lebih 100 orang.

Jumlah santri baru pada tahun ajaran 2017/2018 ini adalah sebanyak 32 orang, jumlah ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

DDI Darun Najah Kaloling yang berdiri tahun 2004 ini memiliki staf pengajar sebanyak 25 orang (PNS dan Non PNS) Pembina putri 3 orang dan pembina putra 2 orang.